Helen's Kitchen copyrights!


Please DO NOT copy paste, edit or use any of Picture from this
website without permission, all picture are Helen's Kitchen copyrights!


Friday, November 22, 2013

Homemade Meatballs for Spaghetti Meatballs.


hi again.. this winter time, it is soo good to eat meatballs. well this time i want to make meatballs in italian style. it is so easy to make, healthy and soo good. your family will love them! lets make it happen...!

ingredients :

1 lbs ground meat.
4 pcs white bread - tear into pieces with food processor to get fine breadcrumbs and then toss them in the bowl with a 1/2 cup of milk.
2 eggs - lightly beat the eggs before mixed it.
2 clove of garlic, finely chop!
salt and pepper
1 tbs oregano
1 tbs parsley
1 tbs beef seasoning
half of big white onion.  finely chop!
2 pcs of scallion - ...  finely chop!
---------------------- mixed all ingredients above! here's the picture !


 after all ingredients mixed together, start to make a meatballs. roll them up baby!




heat it up in a pan, put oil and cook it about 20-30min, untill all side is done and brown.



wuallaah!!.. eat this only, already tasty and soo good!


add spaghetti sauce your favorite, mixed it together with mushroom, Onion, oregano, parsley, give salt and paper as you desire.. enjoy your spaghetti meatballs..!!

Homemade Spaghetti meatballs! 


Saturday, September 7, 2013

Lemper Ayam ( Sticky Rice with Chicken Filling )

Resep mengikuti resepnya NCC
di modif sedikit dengan resep dari mertuaku :)

one of my favorite snack all time.. :)

 
 


Saturday, August 17, 2013

Happy Independent Day Indonesia! Merdeka....!!!

Tgl 17 agustusan di Toronto Canada dirayakan cukup meriah, semeriah kegiatan di Helen's Kitchen :) utk acara 17agustusan ini, Helen's kitchen kedapatan orderan 300Boxes tradisional kue jajanan pasar khas citarasa Indonesia; Risoles isi Ragout Ayam, Kue Pukis, dan Kue Onde-onde. Total ada 900pcs Kue-kue. Amaziiinnngg!! Praise The Lord...






 
Food Bazar 17 Agustusan Helen's Kitchen juga ikut serta, berjualan Martabak Manis Terang Bulan
 
 

Thursday, July 18, 2013

Kue Lumpur Kentang Lembut dan Harum



Kue Lumpur Kentang Lembut dan Harum.

Thanks to KJRI Toronto yang sudah pesan kue lumpur kentang Helen's Kitchen.

Resep modified from Bogasari.

Wednesday, June 12, 2013

Ayam Goreng Kalasan Helen's Kitchen

Ayam Goreng Kalasan

 
Resep Ayam Goreng Kalasan Helen's Kitchen:

Bahan utama:
Ayam 1ekor. atau bisa diganti dengan paha ayamnya aja.
air jeruk nipis
daun jeruk
daun salam dan sereh
Lada bubuk.
Kecap manis

Bahan yg di haluskan:
10bwg merah, 8bwg putih
10kemiri, lengkuas, jahe, garam secukupnya.
Gula jawa 1 blok

Cara membuat:
- Cuci bersih ayam, lalu rendam dengan air jeruk nipis. diamkan sebentar.
- haluskan semua bumbu2, lalu campur dengan ayam yg sudah ditiriskan.
- beri air kelapa 100ml, lada dan kecap manis secukupnya. diamkan 1jam ayam bumbu tsb.
- siapkan wajan anti lengket, susun daun jeruk dan daun salam sereh sebagai dasar
- susun ayam yg sdh direndam dgn bumbu diatas daun2.
- masak ayam sampai matang dan empuk. kurleb 1jam.
- Goreng sebentar ayam dgn minyak panas.
- angkat dan sajikan bersama dgn nasi dan lalapan.

Tuesday, March 5, 2013

Martabak Manis Terang Bulan or Sweet Indonesian Pancake

 
Martabak Manis Terang Bulan or Sweet Indonesian Pancake, it's so rich in flavors, tasty, sweet and sooooo yummy!! make u want more and more...
 
To maintain the originality of Indonesian Taste, we use only high quality ingredients, such as: Blue Band, Wijsman Butter,  Chocolate Ceres and Cheddar Cheese also Natural Roasted Peanut, and Roasted Sesame seeds. NO PRESERVATIVES & ARTIFICIAL THINGS !
 
 
It is available in many special fillings flavors.
Super : Chocolate sprinkles, Roasted Peanut and Roasted Sesame Seeds and sweet condensed milk.
Special : Chocolate sprinkles, Cheddar Cheese, Roasted Peanut, Roasted Sesame Seeds and sweet condensed milk
Super Special : Chocolate sprinkles, More fully loaded Cheddar Cheese, Roasted Peanut, Roasted Sesame Seeds and sweet condensed milk.
Cheese Lovers: Fully loaded Cheddar Cheese, Roasted Sesame Seeds and sweet condensed milk.
 
For ordering or information please email us at helennathalya@yahoo.com or call (+1) 416-8309969.
GTA area Only!
 
 
 
Martabak Manis Super :
Chocolate sprinkles, Roasted Peanut and Roasted Sesame Seeds. 
 


 
 
Martabak Manis Special:
Chocolate sprinkles, Cheddar Cheese, Roasted Peanut and Roasted Sesame Seeds. 
 
 
 
Martabak Manis Super Special:
Chocolate sprinkles, More fully loaded Cheddar Cheese, Roasted Peanut and Roasted Sesame Seeds.
 
 
 
 
Perfectly Baked!
 
 
 
WARNING:
Peanut allergy! Please let us know if u have peanut allergy, so we can make without peanut, and make sure no peanut trace into your order.


 ~ Helen's Kitchen ~
 

Monday, March 4, 2013

Kue Bika Ambon Mini

Edisi Bika Ambon Mini
Ukuran Cup Cake
 
 
 
Bika Ambon Mini


Resep dari NCC

Sunday, March 3, 2013

Chicken Raugut Risoles

Risoles with Chicken Ragout Filling.
 
Favorite Snack for all season for any time... :)
From Helen's Kitchen.




Thursday, January 31, 2013

Monday, January 28, 2013

Putu Ayu Ketan Hitam

Kemarin panggang memanggang, sekarang kukus mengukus dech..!

sudah lama aku naksir berat sama kue-kue berbahan dasar ketan hitam, tapi berhubung dulu gk ngerti cara bikinnya soo.. ya udah deh.. selalu gigit jari aja kl pas lagi kepengen. atau bela2in ke kartika sari bandung untuk beli kue ketan hitam kukus. But now.. I can make my own... :)

Hari ini aku buat Kue Putu Ayu dengan Bahan dasar Tepung Ketan Hitam.
Rasanya kenyal, legit dan gurih kelapanya maknyuuss bgt...!

Resepnya juga terbilang mudah skali dibuat. it is really2 worth to try!. here we go..!

setelah dikukus -/+ 10menit, tarraa!! jadi deh..
Putu Ayu Ketan Hitam nan cantik... 
 
sebelum di kukus, adonannya dimasukkan kedalam cetakan.
 

Resep mengikuti  resep dari bunda ricke!

Tuesday, January 22, 2013

Kue Pancong Kelapa



Masih menggunakan cetakan yg sama spt pukis, skrg kita buat Kue Pancong Kelapa. Cemilan ini khasnya org betawi. paling enak dimakan sore2 dikala hujan. hehe :)
Buatnya sangat mudah.


Bahan Utama:
250 grm Tepung Beras
Kelapa Parut secukupnya
1sdt garam
650ml Santan dari 1 kelapa.
150ml santan kental
1sdt vanili

Cara Membuatnya:
- Rebus terlebih dahulu santan encer sampai matang, sisihkan.
- campur tepung beras, vanili, garam dan kelapa parut. aduk rata.
- masukkan santan encer yg sdh direbus campur dgn campuran tepung.
- tambahkan santan kental.
- panaskan cetakan kue, kasih minyak goreng sdkt permukaannya spy tdk lengket.
- isi penuh cetakan. panggang dgn api sedang sampai kulit berwarna kecoklatan.
- siap dihidangkan bersama teh manis hangat atau kopi :)


Resep Modified by:

Helen Nathalya

Monday, January 21, 2013

Sweet Hainanese Chicken Rice (Nasi Ayam Hainam)



Repost old recipe:

Menu yang satu ini, menu oriental yang aku suka banget, dari kebanyakan resep yg ada, aku modif sedikit sesuai dengan seleraku.

Bahan Utama:
½ ekor ayam boiler
1 sosis lapciong. Potong kecil.
Beras 2 mangkok
Daun Bawang seledri
3siung bwg putih & 2 siung bwg merah, cincang halus
3cm Jahe
3 batang Daun Bawang Seledri
2sdm minyak wijen,
Kecap asin
Angciu
Wijen Butiran

Bahan Saus:
1 gelas kecil air kaldu tawar
saus tiram, secukupnya.
1 sdt gula pasir

Cara Membuat Saus:
1. Masak semua bahan saus dengan api kecil, sampai mengental. Sisih kan.

Cara Membuat kaldu ayam:
1. Tumis ayam terlebih dahulu dengan menggunakan mentega, tiriskan lalu rebus selama krg lbh 30menit. Rebus bersama daun bawang seledry, jahe yg sdh dipekrek, kecap asin, dan angsciu.

Cara Membuat Nasi Hainan:
1. Tumis daun bawang seledry, Bwg putih & bwg merah yg sdh dicincang halus dgn menggunakan minyak wijen.
2. Masukkan Wijen butiran, 2sdt kecap asin dan angciu, sosis lapciong, lalu terakhir masukkan beras yg sudah di tiriskan. Aduk smp rata.
3. Masukkan adonan beras tadi ke magic jar, rendam dengan air kaldu smp sebatas krg dr 1 ruas jari, dan masak smp matang.

Siap dihidangkan, bersama dengan Ketimun Jepang atau salada air dan Saus kental.


Resep original by :
Helen Nathalya

Kue Pukis Coklat/Keju


Awalnya suka beli di abang2 pasar. cemilan yg satu ini, smua org juga pasti suka.
setelah tanya2 gimana bikinnya. aku coba sendiri resepnya sie abang pukis langgananku..

ternyata enak dan gampang bikinnya... jadi ketagihan! :)


Bahan Resep Kue Pukis :
  • 250 gram tepung terigu
  • 1 sdt ragi instan
  • 3 butir telur
  • 150 gram gula pasir
  • 200 ml santan
  • 100 ml air
  • garam secukupnya
  • 3 sdm margarin, untuk olesan
  • 3 sdm meises
  • 50 gram keju

Cara Membuat Kue Pukis:
  1. Ayak tepung terigu, lalu campur dengan ragi instan, aduk rata.
  2. Kocok telur dan gula hingga kental dan mengembang.
  3. Masukkan campuran tepung terigu sedikit demi sedikit.
  4. Tambahkan santan, aduk hingga rata.
  5. Diamkan adonan selama 30 menit.
  6. Panaskan cetakan kue pukis, olesi dengan margarin.
  7. Tuangkan adonan ke dalam cetakan kue pukis hingga tiga perempatnya.
  8. Setelah bagian tepi membeku, taburkan meses atau keju. Biarkan hingga matang. 
  9. Angkat dan sajikan dalam keadaan hangat
Resep modified by:
Helen Nathalya

Mie Ayam Kriting Special


 
 
Open Order for Mie Ayam Kriting Special.
GTA only.
 
 

Sunday, January 20, 2013

Bubur sumsum Idola !



Ini niee.. idolanya cemilanku... Bubur sumsum...!

bikinnya gampang. rasanya maknyuuss...

Bahan Utama:
  • ½ sendok teh garam dapur
  • 3 lembar daun pandan, disobek-sobek dan dibuat simpul
  • 100 gram tepung beras
  • 600 ml santan
  • 2 lembar daun pandan, dibuat simpul
  • Bahan utk sirup gula merah
  • 100 ml air
  • 200 gram gula merah, iris halus

  • Cara Membuat Bubur Sumsum:
    Pertama-tama, kita membuat sirup gula merah: Campurlah seluruh bahan untuk membuat sirup, rebus hingga mengental kemudian saring. Sisihkan.
    1. Campur sebagian santan dengan garam dan tepung beras.
    2. Didihkan sisa santan dengan lembaran daun pandan dengan menggunaka api sedang, aduk-aduk. Tuang campuran tepung yang dibuat sebelumnya, aduk hingga matang dan mengental.
    3. Sajikan di wadah atau mangkuk bersama dengan siraman sirup gula merah.
    Resep original by:
    Helen Nathalya





    Bacang Beras (Pork/Chicken)



    Makanan yg satu ini selalu aku suka, gk pernah bosan2 untuk memakannya.
    specially di hari libur. awalnya aku kira bikin bakcang susah bgt. tapi ternyata gk sesusah yg dibayangkan... hanya butuh kesabaran sedikit. Yummy!

    Bahan2 utama:
    Ayam cincang atau dgg babi cancang.
    beras
    garam
    gula
    kecap
    bumbu penyedap
    ebi kering
    daun bamboo
    bawang merah + bawang putih

    Cara membuatnya:
    - haluskan bawang merah+putih dan ebi. tumis sampai Wangi.
    - masukkan daging giling, tambahkan bumbu penyedap, kecap, garam, gula secukupnya. masak sampai matang dan kecoklatan. masak sampai kering. lalu sisihkan.
    - tumis bawang merah+putih sedikit, lalu campurkan kedalam beras, oseng2 sebentar lalu masak beras tsb buat seperti nasi aron.
    - bungkus nasi yg sudah menjadi nasi aron, dengan daun bamboo yg sebelumnya sudah di lmbutkan dengan cara direbus dgn air cuka.
    - bungkus dengan cara daun bambunya dibuat sperti cone (kerucut) lalu isi tengah dari nasi tsb dgn dgg cincang yg sudah dimasak. tutup kmbali daun bamboo dgn kerucut yg sama atasnya.
    (agak susah juga sie jelasin bagaimana cara membungkusnya. tapi utk lbh jelasnya mgkn bisa dilihat di website2 lainnya)
    - lalu ikat masing2 bakcang dengan tali. rebus selama -/+ 1-2jam.
    - setelah matang. dinginkan sebentar. agar nasi menjadi agak keras.
    - siap disantap....

    Resep dimodified by:

    Helen.